Senin, 28 Maret 2016

Bahaya Bermain HP di Jalan Raya

hai teman-teman seringkah kalian bermain hp di jalan raya??,walaupun hanya untuk sms ataupun bertelepon.Jika jawaban kalian  iya,maka segera tinggalkan kebiasaan buruk tersebut,karena tanpa kalian sadari  kebiasaan  tersebut sangat membahayakan diri kalian sendiri. Handphone merupakan alat elektronik yang sangat penting dan mempermudah kita dalam berkomunikasi dengan orang lain, sehingga manfaatnya besar sekali untuk masyarakat pengguna alat teknologi informatika ini. Oleh karena itu, dalam penggunaannya perlu diatur agar tidak menyalahi aturan dan ketentuan dalam berkomunikasi.

Seringkali kita melihat di jalan raya orang menggunakan handphone saat berkendaraan. Padahal kita semua tahu akibat dari perbuatan tersebut dapat melukai atau bahkan menghilangkan nyawa seseorang yang mengakibatkan kecelakaan lalulintas, bahkan dapat menyebabkan kita harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Fungsi handphone yang sebenarnya mempermudah kita dalam berkomunikasi ternyata disalahgunakan oleh masyarakat, dengan menggunakan handphone saat mengemudikan kendaraan.





Bayangkan saja nyawa seseorang melayang sia-sia karena bermain hp saat di jalan raya,sangat disayangkan bukan!.Bahaya bermain hp bukan hanya untuk pengemudi saja,,tetapi juga untuk pejalan kaki.Seringkali mereka saat menyebrang tidak melihat rambu lalu lintas main jalan saja dengan asyiknya bermain hp.Alhasil waktu kendaraan lewat mereka baru menyadarinya dan kaget sehingga terjadi  kecelakaan!,jika begini siapa yang disalahkan.Banyak juga kejadian saat aasyik bermain hp tanpa disadari di depannya ada lubang dan masuklah ke lubang tersebut.




Untuk itu sebaiknya kita tidak bermain hp saat dijalan raya baik saat mengemudi maupun berjalan kaki.Sayangilah nyawa anda dan nikmati hidup kalian.

lihat vidio bahaya main hp di jalan
https://www.youtube.com/watch?v=qPJqvWphz0c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar